DAFTAR GRATIS ==> KLIK IKLAN ==>ANDA DIBAYAR....LUAR BIASA...!!!

Minggu, 19 September 2010

FUTSAL MASUK KE INDONESIA

Salam Persatuan-Dissident Team....
Olah raga futsal sebenarnya sudah muncul pertama kali pada tahun 1930 bersamaan dengan penyelenggaraan Piala Dunia pertama di Uruguay. Namun perkembangan futsal tidak secepat perkembangan sepak bola. Dan di Indonesia sendiri futsal masuk pada sekitar tahun 1998-1999.
Futsal mulai dikenal di masyarakat sekitar tahun 2000-an. Pada saat itulah futsal mulai berkembang sampai dengan di sekolah-sekolah. Pada tahun 2002, Indonesia diminta oleh AFC untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Futsal Piala Asia.

Futsal masuk ke Indonesia sebenarnya pada sekitar tahun 1998-1999. Lalu pada tahun 2000-an, futsal mulai dikenal masyarakat. Pada saat itulah futsal mulai berkembang dengan maraknya sekolah-sekolah futsal di Indonesia. Lalu pada tahun 2002 AFC meminta Indonesia untuk menggelar kejuaraan Piala Asia.
Futsal di Indonesia saat ini sudah sangat berkembang. Akan tetapi, sampai saat ini olahraga futsal hanya bersifat rekreatif saja, belum menjadi sebuah olahraga profesional. Sekarang tinggal bagaimana Badan Futsal Nasional (BFN) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dapat bekerja bahu-membahu untuk membawa olahraga ini dinikmati semua masyarakat dan menjadi sebuah olahraga yang profesional.
Khusus di Kabupaten Buleleng-Bali, perkembangan olah raga futsal perkembangannya cukup pesat di kalangan penggemar olah raga baik dari kalangan pegawai instansi pemerintah maupun swasta, siswa, masyarakat umum. Hampir di setiap instansi pemerintah terdapat Tim Futsal dan salah satunya adalah tim kami yaitu Dissident Team.
Lapangan futsal yang ada di Kabupaten Buleleng setiap harinya tidak pernah terlihat sepi pengunjung. Saat ini di Kabupaten Buleleng sudah ada dua lapangan Futsal yang cukup representatif, yaitu Singaraja Futsal dan Primera. Adanya lapangan futsal ini telah membawa angin segar bagi perkembangan futsal khususnya di Kabupaten Buleleng. Semoga futsal Indonesia dan Buleleng makin terus berkembang dan berjaya..
HIDUP FUTSAL……
HIDUP DISSIDENT TEAM

1 komentar:

  1. Dissident team tambah lagi info futsal di buleleng donk..

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails